News

5 Alasan Pemilik ALVA Aman dari Pencurian Baterai Motor Listrik

5 Alasan Pemilik ALVA Aman dari Pencurian Baterai Motor Listrik
  • PublishedApril 4, 2024

Roadnesia.com, TANGERANG – Peningkatan kasus pencurian baterai motor listrik pada tahun 2022 membuat pemilik motor listrik cemas. Terlebih lagi, kasus pencurian motor listrik juga terpantau masih terjadi pada tahun 2024.

Peningkatan kasus pencurian baterai motor listrik merupakan tantangan bagi produsen motor listrik di Indonesia. Mau tidak mau, pabrikan motor listrik perlu menghadirkan teknologi canggih untuk mengamankan motor listrik dari pencurian.

Menanggapi maraknya kasus pencurian motor listrik di Indonesia, Chief Marketing Officer ALVA Putu Yudha meminta konsumennya tenang.

“Menanggapi isu yang tengah marak di kalangan pengendara motor, khususnya motor listrik yang khawatir akan keamanan kendaraannya. ALVA hadir sebagai solusi komprehensif,” kata Putu Yudha dalam keterangan tertulis, Kamis (4/4/2024).

Ia mengatakan, motor listrik ALVA menyediakan fitur canggih yang terintegrasi untuk memberikan rasa aman kepada konsumennya. Karena, menurutnya, rasa aman konsumen adalah prioritas utama ALVA.

Dilengkapi fitur keamanan canggih

Fitur canggih untuk menghindari motor listrik dari pencurian telah terdapat pada varian ALVA One, ALVA Cervo dan ALVA One XP. Pemilik motor listrik ALVA dapat mengamankan motor listriknya langsung dari Aplikasi MyALVA Mobile.

Berikut 5 fitur canggih ALVA yang bikin konsumen tenang:

1. Anti-thef Prevention

Fitur ini memungkinkan pemilik motor listrik ALVA senantiasa terhubung dengan motornya. Pemilik motor akan mendapat notifikasi langsung dari smartphone ketika motor bergerak menjauhi lokasi pemilik.

Ketika mendapat notifikasi, pengguna dapat langsung menyalakan fitur anti-theft untuk menghentikan motor yang sedang berjalan langsung dari aplikasi.

Setelah fitur ini menyala, pemilik motor dapat langsung mendatangi lokasi motor berhenti untuk mengambil motornya.

Baterai motor ALVA. (Foto: doc ALVA)

2. Battery Lock

Aplikasi MyALVA juga memungkinkan pemilik motor mengamankan baterai listrik dari aksi pencurian. Ketika pemilik motor mengaktivasi fitur ini, secara otomatis serial number baterai dan motor akan langsung singkron.

Fitur ini memungkinkan pemilik mengunci fungsi baterai sehingga orang tidak bertanggung jawab tidak dapat menyalahgunakan baterai.

3. MyALVA Locator

Fitur ini memanfaatkan built-in GPS pada motor ALVA untuk mengetahui lokasi motor. Kecanggihan fitur ini membuat pemilik motor tak perlu menambah GPS eksternal tambahan pada motornya.

Kemudian, yang terpenting adalah pemilik dapat memantau lokasi motor secara real time.

4. Remote ON/OFF

Fitur ini memungkinkan pemiliki motor mematikan atau menghidupkan motor secara mobile menggunakan aplikasi.

5. Roadside Assistance

Melalui fitur roadside assistance, pemilik motor ALVA semakin merasa aman di perjalanan. Fitur ini memungkinkan pemilik motor listrik menyalakan layanan darurat 24 jam selama 7 hari. (Citra)

Written By
Citra Trisna

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *