News

ETLE Diperluas, Angka Pelanggaran Lalu Lintas Naik 15,9 Persen

ETLE Diperluas, Angka Pelanggaran Lalu Lintas Naik 15,9 Persen
  • PublishedApril 17, 2024

Roadnesia.com, JAKARTA – Angka pelanggaran lalu lintas yang terekam electronic traffic law enforcement (ETLE) selama mudik lebaran 2024 meningkat 15,9 persen.

Mengutip dari laman Korlantas Polri, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengungkapkan, ada kenaikan pada ETLE statis dan ETLE mobile.

“ETLE statis naik 91 persen, kemudian ETLE mobile naik 13 persen sehingga total pelanggaran naik 15 persen,” kata Slamet, Selasa (16/4/2024).

Pihaknya menduga peningkatan angka pelanggaran lalu lintas terjadi karena perluasan kamera tilang elektronik yang tersebar di seluruh kota atau provinsi se-Indonesia. Hal ini membuat banyak pelanggaran yang terekam kamera.

Ia juga menyebut banyak masyarakat abai dengan kebijakan ganjil genap saat mudik tahun ini.

“Banyak masyarakat yang sedikit abai pada sosialisasi terkait pelaksanaan ganjil genap sehingga itu yang perlu kita evaluasi. Mudah-mudahan masyarakat bisa menaati pada saat balik,” ujarnya. Lebih lanjut, pihaknya mengklaim angka kecelakaan lalu lintas arus mudik lebaran turun hingga 15 persen. Sedangkan jumlah korban meninggal juga turun hingga 3 persen. (dal)

Baca Juga  Sambut Idul Fitri, BRI Finance Luncurkan Program Promosi Pembiayaan Kendaraan
Written By
roadnesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *